Selasa, 05 Mei 2015

Anak dan Rokok

Banyak orang dewasa yang merokok, ingin berhenti merokok karena dampak buruknya bagi kesehatan, namun mengalami kesulitan. Dan orang dewasa yang merokok, masih ada yang cukup bijak dengan mengontrol diri dengan tidak merokok di fasilitas publik, atau merokok terlalu banyak.

Tapi anak-anak selayaknya mendapatkan kesempatan perlindungan dari bahaya asap rokok. Tentu saja dari mereka yang dewasa, tidak hanya menjauhkan pola merokok di depan anak-anak, sedemikian hingga mereka tidak terpapar asap rokok, namun juga mencegah kebiasaan merokok muncul pada anak-anak, sampai dengan membuat kebijakan untuk tidak menjual rokok kepada anak di bawah umur.

Mereka selayaknya mendapatkan kesempatan belajar dan bermain tanpa terganggu oleh bahaya asap rokok bagi kesehatan mereka. Dan mereka lebih dahulu selayaknya mendapatkan kesempatan mengembangkan kesadaran tentang bahaya merokok dan budi pekerti yang baik. Sehingga ketika besar diharapkan tidak menjadi perokok demi kesehatan mereka, dan jika pun memilih menjadi perokok, maka diharapkan tidak merokok dengan merugikan kesehatan orang lain dan keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar