Kamis, 05 Februari 2015

Orion - Cikal Bakal Perjalanan Ke Luar Angkasa



Perjalanan ke luar angkasa, antar bintang, atau mungkin antar planet terlebih dahulu adalah mimpi manusia sejak lama. Setidaknya sejak ambisi menginjakkan kaki di bulan telah terwujud, kini saat melangkah ke perjalanan yang lebih jauh lagi.

Sejak ide melakukan rupabumi (teraforming) di planet merah Mars, kita berusaha mencari jalan agar dapat tiba di sana. Uji coba Orion, sebuah kapsul luar angkasa yang memungkinkan manusia untuk keluar masuk bumi secara aman tengah diuji coba.

Melihat presentasi dari NASA (tentunya, dengan tidak melupakan pelajaran astrofisika saat SMA agar tidak gagal paham) tentang Orion, setidaknya membawa mimpi melihat beberapa planet tetangga bukan sesuatu yang terlalu mustahil diwujudkan. Mungkin tidak pada generasi saya, namun setidaknya tantangan yang diperlihatkan membuat orang berminat untuk mengejar mimpi ini.

Apakah kamu salah satu orang yang memiliki mimpi untuk melangkah ke luar planet biru ini dan melihat bintang-bintang dari tempat yang belum pernah tercatat dicapai oleh manusia lainnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar