Jumat, 06 Juni 2014

Polio Bisa Diakhiri

Polio adalah penyakit yang berpotensi besar dalam menyebabkan kecacatan permanen pada anak-anak.  Sejak dua dasa warsa terakhir, pemberian vaksin atau imunisasi polio telah menurunkan lebih dari 99% kasus polio di seluruh dunia.

Permasalahannya adalah, tidak semua anak mendapatkan akses terhadap imunisasi polio. Baik hal tersebut karena keterbatasan infrastruktur, gangguan yang diakibatkan kemiskinan, kurang pengetahuan atau peperangan. Bahkan tidak jarang juga akibat penolakan dari orang tuanya, atau pengaruh paham yang disebut antivaks,  yang menolak vaksin bagi anak-anak.

Jika terdapat anak yang tidak terlindungi oleh kekebalan terhadap polio yang didapatkan paling baik saat ini melalui imunisasi. Maka anak tersebut akan berpotensi terkena polio dan menjadi penyebar penyakit polio di wilayahnya yang kemudian berpotensi menjadi wabah.

Di Indonesia vaksin polio cukup bisa diakses. Tanyakan pada tenaga kesehatan setempat, bagaimana mendapatkannya bagi anak-anak Anda. Lindungi anak dari penyakit yang menimbulkan cacat permanen ini, dan sekaligus melindungi wilayah Anda dari wabah polio.

Wujudkan Indonesia bebas Polio.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar