Senin, 16 Juni 2014

Pilih Prabowo atau Jokowi?



Mungkin baru pertama kali ini politik di Indonesia tampak semeruncing ini dalam hal pemilihan kandidat presiden dan wakilnya. Terutama tampak di jejaring sosial, dan sebagai negara dengan pengguna jejaring sosial terpadat di dunia, kita masih bisa saling jotos argumen di facebook maupun twitter soal calon presiden meskipun internet di tempat kita jalannya seperti siput.

Politik adalah politik, negara hampir semuanya bergerak mengikuti politik; seakan politik adalah gambar keinginan rakyat. Apalagi di masa kampanye seperti ini, mulai dari kampanye politik terang, abu-abu, hingga gelap semuanya ada; dari pendukung setia hingga calon pemilih angin-anginan juga ikut meramaikan.

Tapi rakyat memang harus memilih, mau ke mana negeri ini selanjutnya. Kekuasaan dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat; dan kita tengah di hadapkan pada pilihan siapakah yang layak menjadi pengayom rakyat saat ini.

Silakan Anda tentukan pilihan Anda, tapi ada baiknya jika tetap santun dan cerdas, karena tidak semua hal dalam kampanye politik tampak seperti adanya. Sebagaimana sebuah kitab yang memerlukan tafsirnya masing-masing, salah menafsirkan akan berakibat buruk ke depannya; karena jika pun benar menafsirkan belum tentu mendatangkan kebaikan yang diimpikan.

Lalu siapakah pilihan Anda kali ini? Dan mengapa?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar