Sabtu, 28 Juni 2014

Pemikat ala Google Plus

Beberapa bulan terakhir, akun Google Plus banyak ada yang menambah halaman saya ke lingkaran mereka. Dan sebagian besar adalah akun dengan gambar profil gadis-gadis cantik nan ayu.

Hanya saja kebanyakan profil yang memikat ini hanya profil kosong, entah apa maksud dibuatnya. Tapi sering kali dalam maksud yang kurang baik. Antara untuk promosi atau sejenisnya.

Walau tentu saja tidak semua akun itu adalah akun abal-abal. Ada yang memang akun asli, biasanya akun para ABG. Tapi persentase yang asli sangat kecil.

Walau iklannya sama sekali tidak berhubungan dengan perempuan, tapi pencitraan perempuan sebagai objek yang dapat digunakan untuk memikat kaum adam melirik status iklan baru mungkin masih menjadi permintaan pasar yang luas. Eksploitasi perempuan di jejaring sosial Google Plus sepertinya lebih banyak mempan dibandingkan di Facebook yang saya jarang lihat.

Hanya saja untungnya Google punya pilihan sistem lingkaran jadi bisa tidak mengikuti akun abal-abal ini. Pemikat ini bagi saya tidak perlu diindahkan, tapi bisa dipakai pelajaran bagi mereka yang mencoba peluang pasar di jejaring sosial. Walau mungkin tidak akan banyak berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar