Sabtu, 07 Juni 2014

Lelah untuk Takut

Sebagian dari kita melarikan diri dari Hal-hal yang kita takutkan. Ada yang takut akan hidup yang stagnasi. Kehidupan yang membosankan karena hanya mengulang rutinitas yang sama dari hari ke hari. Berada dalam zona nyaman yang kian hari semakin membosankan.

Kita mungkin akan berusaha lari dari kebosanan dengan mencari penghiburan. Tapi seberapa lama penghiburan dapat membantu? Penghiburan pun dapat menjadi sesuatu yang membosankan.

Pada intinya, ada bagian sifat dari kita yang takut kebosanan dan mencari pelarian darinya. Dan jatuhlah pada kebosanan lainnya.

Suatu saat, mungkin kita akan jenuh pada kekhawatiran kita itu sendiri. Mereka yang jenuh pada kekhawatirannya akan siap melangkah ke dalam kehidupan yang sesungguhnya. Mereka tidak akan menggunakan topeng dan alasan untuk berjabat tangan dengan kehidupan maupun rutinitas mereka.

Mereka adalah yang mampu memahami dan mencintai kehidupan dengan apa adanya. Mereka yang mati dari ketakutannya sendiri, mereka yang kemudian hidup.

Saya tidak akan berkata kehidupan dimulai setelah kematian, itu terlalu mainstream. Tapi kita memiliki banyak hal yang membuat kita takut akan menjadi kehidupan yang jenuh dan tidak bermakna, namun ketakutan atau kekhawatiran itu tidak akan membawa kita kemana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar