Jumat, 20 Desember 2013

Selamatkan Anak Bangsa! - Bendera Perang Rokok Dikibarkan?



Ini mungkin salah satu video dari Kemenkes yang paling seru ditonton, dalam sebuah persepsi tentunya.

Selama ini negara terkesan lemah melawan "mafia" rokok Internasional yang menanamkan modalnya di Indonesia ketika mereka diusir di negara mereka sendiri karena pemerintahnya sudah melindungi warganya dari bahaya rokok. Selama ini, perusahaan rokok ini merajalela menargetkan perokok baru di kalangan generasi muda sebagai pangsa pasar empuk yang mempergendut rekening mereka.

Yang ujung-ujungnya kena tentunya pemborosan dan kerugiaan negara dan rakyat di bidang kesehatan, dan anggaran yang dikucurkan negara dan rakyat akibat rokok dan asapnya yang menggerakkan banyak dimensi di negara ini, serta menyelimuti banyak kepentingan serta tujuan.

Tapi apa mungkin beberapa bagian dari rakyat kita memang aneh, sudah tahu apa yang dilakukan merugikan diri sendiri dan orang lain, sudah tahu bisnis dan usaha yang dijalani mencelakakan orang banyak. Tapi ya tetap saja tutup mata, bahkan protes jika tembakau untuk rokok diutak-atik kehalalannya.

Jika negeri tidak mau berubah, jangan harap kebaikan dan kesejahteraan bisa meningkat di negeri ini. Mau menyelamatkan generasi penerus, harus siap berubah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar