Jumat, 27 September 2013

Mau Install BlackBerry Messenger di Android?

Belakangan ini banyak juga yang tertarik memasang aplikasi perpesanan BlackBerry Messenger (BBM) di ponsel berbasis Android dan iOS. Kalau dibilang tidak menarik, buktinya ada 1 juta lebih pengguna APK "tidak resmi" ketika waktu rilis aplikasi resminya terpaksa harus ditunda.

Saya rasa akan ada banyak pengguna Android yang juga akan menggunakan BBM di ponsel mereka. Apalagi beberapa orang memang menggunakan BBM hanya untuk berhubungan dengan mereka yang tidak cukup paham bahwa ada teknologi lain yang lebih bisa dihandalkan selain perpesan yang hanya bisa diakses di satu platform tersebut.

Ada yang mungkin memasang karena penasaran dan ikut-ikutan. Saya sendiri tidak menilai BBM buruk, hanya saja bukan aplikasi yang cukup bisa saya sukai. Terus terang saya menggunakan BBM (dulunya) dan WhatsApp, saya sekarang lebih suka pakai WhatsApp, bebas iklan dan cepat meskipun harus bayar lisensinya secara berkala. Tapi untuk ukuran yang kompak, BBM cukup nyaman digunakan (kecuali masalah sering terlambat sampai).

Saya sendiri mungkin sekadar penasaran, rasa ingin tahu itu ada. Apalagi menjalankan BBM di BlackBerry kelas bawah bisa bikin sakin hati karena sering kali macet, siapa tahu menjalankannya di Android kelas atas bisa mengubah cita rasa BBM selama ini.

Bagi Anda sekalian, ya kembali pada masing-masing individu, tapi meski menunggu lagi karena produk ini belum siap untuk multiplatform sampai saat ini ditulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar