Senin, 30 Juli 2012

Puasa Televisi

Private eYe by donmimi83 ( away )
Private eYe, a photo by donmimi83 ( away ) on Flickr.

Beberapa waktu belakangan ini, di tempat sementara, saya menjalani puasa televisi - karena memang tidak tersedia televisi untuk sendiri. Bisa sih nonton di kamar sebelah, tapi rasanya agak enggan juga.

Namun sudah cukup lama saya mengingatnya kembali, bahwa saya tidak lagi sedemikian tertarik duduk di depan televisi untuk menikmati acara-acaranya. Kecuali mungkin acara berita atau dokumenter. Kadang mungkin acara spektakuler seperti piala dunia akan menyita perhatian saya, namun di luar itu, saya bisa mengingat nyaris tidak ada acara yang terlalu menarik.

Acara lokal-pun tidak begitu menarik. Berita lokal juga tidak menarik. Atau mungkin saya sudah kehilangan ketertarikan dengan apa yang dijajakan oleh moderninasi media televisi?

Jika acara di televisi tidak lagi cerdas dalam mendidik, menghibur dan mengampanyekan informasi positif, maka saya tidak lagi tertarik. Ataukah memang standar acara televisi saya terlalu tinggi?

Sehingga, daripada dibilang puasa menahan keinginan menonton televisi, mungkin saya agak sedikit lega tidak ada televisi di sekitar saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar