Selasa, 31 Januari 2012

Secarik Laporan dan Keprihatinan

Siang ini saya menerima 2 kartu mini kalender tahun baru sebagai tanda terima kasih sudah menjadi bagian dari kampanye donasi Greenpeace selama tahun yang lalu. Saya rasa ada ribuan orang juga yang menerima kalender mini ini.

Tentu saja disertai berita gembira dengan beberapa hasil nyata penyelematan lingkungan. Saya berterima kasih pada mereka yang telah memberi banyak hal pada bumi kita tercinta.

Pun di sisi lain dari semua itu, saya masih selalu prihatin bahwa masih banyak orang yang tidak peduli dengan nasib lingkungan hidup, bahwa bumi yang menyangga kehidupan nan kompleks ini bukan hanya semata milik manusia, apalagi segelintir orang. Kadang justru dari mereka yang hidup melalui hasil alam, justru lupa mengembalikan apa yang seharusnya dijaga keutuhan dan kelestariannya.

Ya, kita sering kali lupa, bahwa sehelai napas kita pun berasal dari kerumitan struktur kehidupan di buni yang saling mengisi satu dan lainnya.

Saya harap, semoga di tahun yang baru ini, semakin banyak orang yang mengembalikan kepeduliannya pada lingkungan hidup - bumi yang menjadi rumah kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar