Sabtu, 14 Januari 2012

Asuransi Cinta

Dan diapun berkata, "saya tidak memerlukan asuransi jiwa, namun yang saya cari asuransi cinta, karena jiwa saya sepenuhnya adalah cinta" #gubrak - mungkin suatu saat dia perlu mengubah bahan dasar jiwanya jika ingin mendapatkan asuransi dan rasa aman. Namun sayangnya, kurasa itupun tak mungkin.

Tidak ada cara mengembalikan cinta yang hilang, jika hilang ya hilang, kurasa itulah mengapa cinta adalah salah satu hal yang tidak bisa diasuransikan, dipastikan, dan yang jelas membuat ia tidak bisa disimpan untuk digunakan di kemudian hari.


Tidak ada bendungan yang bisa memuat dan mengumpulkan rasa aman dalam mencintai. Jika aku bercermin dan menemukan bahwa aku masih merindu selusur indah dengan rintikan menyegarkan yang tak ingin kulepaskan dan tak pernah ingin terlepas - maka aku tahu bahwa aku tidak sedang sungguh-sungguh mencintai - aku hanya sedang kasmaran dengan bayangan dan ingatan akan kehidupan.

Asuransi memberikan rasa aman, dan rasa aman adalah pertahanan dari segala hal yang menakutkan - termasuk kehilangan dan kepergian. Jika sebuah perasaan lari dari dunia di mana tanahnya hanya menumbuhkan kehilangan dan kepergian, berarti tak akan pernah dicoba ditanam benih cinta di sana - siapa tahu kegersangan dapat berubah menjadi oasis yang menyegarkan.

Jika orang mencari asuransi cinta, maka mungkin itu adalah langkah pertamanya untuk menjauh dari maha rasa yang sesungguhnya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar