Sabtu, 21 Agustus 2010

Permata Yang Terlupakan

Negeri ini banyak sekali memiliki permata yang tersebar di sana-sini, dan itu adalah putra-putrinya yang berkarya untuk negeri ini. Entah mengapa di media - televisi misalnya - selalu saja ada banyak berita tentang hal-hal buruk di negeri ini, bahkan lebih banyak hal-hal seputar gosip kehidupan selebritas. Tapi di manakah suara yang mengabarkan apa yang telah diberikan putra-putri negeri ini?

Mengangkat profil mereka yang berprestasi seharusnya bisa memberikan semangat dan cara pandang yang beragam bagi banyak orang. Sayangnya hal-hal seperti jarang terangkat. Atau mungkin saya yang tak pernah berjodoh dengan acara seperti ini jika muncul di televisi.

Narablog Agung Pushandaka menulis tentang hal ini juga di tulisan terbarunya di pushandaka.com. Mungkin memang benar pendapatnya, daripada ketika Istana Negara membagikan buku-buku tentang keluarga presiden ketika peringatan kemerdekaan Republik ini, mungkin lebih baik membagi buku tentang putra-putri negeri yang berprestasi dan yang mengabdi sehingga bisa menjadi cerminan dan contoh bagi banyak orang.

Orang tidak selalu berkarya hanya demi alasan semata-mata untuk dikenang, karena ada dorongan yang lebih kuat daripada hanya sekadar nama besar. Negeri ini masih memerlukan orang-orang seperti mereka, seperti permata yang terlupakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar